Memilih Model Baju Batik Wanita Kantoran

Mengenakan baju batik merupakan salah satu tips berpakaian yang tepat bagi wanita karir yang sehari-hari bekerja rutin di suatu perusahaan. Berbagai macam pilihan model baju batik wanita kantoran saat ini sudah semakin banyak. Masing-masing model busana kantoran tersebut didesain sedemikian rupa sehingga dapat dipakai untuk menunjukkan profesionalitas kerja dan memberi kesan formal terhadap penampilan. Supaya baju batik yang Anda kenakan dapat menunjang penampilan saat bekerja, maka cermatilah beberapa hal di bawah ini dalam menentukan pilihan, yaitu:

 

  • Jenis pekerjaan.

Baju atau busana kerja yang dipakai oleh setiap wanita harus diperhatikan dengan seksama. Pastikanlah baju batik yang digunakan sesuai dengan jenis pekerjaan yang dilaksanakan. Hal ini dilakukan untuk memberi atau menciptakan kesan tampilan yang sesuai dan enak dilihat. Bukan hanya itu saja, menyesuaikan desain dan model busana yang dipakai saat bekerja sesuai dengan jenis pekerjaan yang dilaksanakan juga dapat dilakukan supaya profesionalitas kerja semakin terlihat.

 

  • Postur dan bentuk badan.

Selain mementingkan desain baju batik yang dipakai berdasarkan jenis pekerjaan yang dilaksanakan, postur atau bentuk badan juga sebaiknya dipertimbangkan agar penampilan saat bekerja terlihat lebih ideal. Jangan sampai baju batik yang Anda kenakan tidak sesuai postur badan karena hanya akan memberi efek tampilan bentuk badan yang jauh dari kesan proporsional. Itulah sebabnya memilih baju batik yang tepat sebaiknya dilakukan sesuai bentuk badan.

batik-wanita2

  • Sopan dan formal.

Ada beragam model baju batik kantoranuntukwanita yang sangat menarik dan banyak pilihannya. Mulai dari kemeja, blues, dress dan lain sebagainya dapat dipilih sesuai keinginan. namun, aneka ragam model busana batik yang dipilih harus menunjang nilai kesopanan dalam berpenampilan. Busana batik yang dipakai juga harus formal dan sesuai dengan suasana kegiatan kerja. Jadi, aktivitas kerja akan terasa jauh lebih efisien dan kondusif sesuai kegiatan perusahaan. Bahkan hal ini juga membuat Anda terlihat lebih siap dan profesional dalam bekerja.

 

Selain berdasarkan model yang ditawarkan, Anda juga harus memilih baju batik kantoran yang tepat berdasarkan beberapa hal di bawah ini, yaitu:

 

  • Bahan.

Bahan baju batik yang digunakan harus nyaman dan berkualitas tinggi sehingga dapat dikenakan untuk jangka panjang karena tidak mudah rusak.

 

  • Ukuran.

Ukuran baju batik yang Anda pakai harus pas, jangan terlalu sempit, ketat atau terlalu longgar karena dapat mengurangi tingkat kenyamanan pada saat bekerja dan memberi kesan kurang baik terhadap penampilan.

 

  • Motif.

Motif baju batik yang bisa Anda pakai untuk bekerja sangatlah beragam dan menarik perhatian, namun pilihlah motif yang sesuai dan memaksimalkan suasana kerja.

 

  • Warna.

Selain mengandalkan warna-warna netral dan formal seperti coklat dan hitam, saat ini Anda juga bisa memilih warna baju batik yang lebih cerah dan bervariasi, namun tetap menunjukkan profesionalitas kerja.

 

Itulah beberapa tips memilih model baju batik yang tepat bagi wanita kantoran. Memilih baju batik yang sesuai dan efektif menunjang kegiatan kerja di suatu perusahaan dilakukan untuk menciptakan kesan rapi, sopan dan formal saat bekerja. Hal inipun dapat memberi kesan yang baik bagi siapapun yang melihatnya. Maka dari itu, pastikanlah baju batik yang Anda pilih memiliki model yang tepat berdasarkan kebutuhan kerja. Jadi, penampilan terlihat lebih rapi dan proporsional. Bahkan kegiatan kerja pun bisa dilakukan dengan penuh percaya diri dan profesional berkat baju batik yang dipilih dengan tepat.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *